Rabu, 17 Juni 2015

TUGAS 4 PEMIMPIN YANG PATUT DITELADANI

Semua manusia pasti ingin menjadi pemimpin yang baik dan patut untuk diteladani oleh semua orang. Menjadi pemimpin merupakan tugas yang berat untuk seseorang. Tugas sebagai seorang pemimpin adalah membawa anggota team menuju titik tertinggi atau menuju sukses. Tetapi untuk menuju titik sukses ini, harus ada yang namanya perubahan. Perubahan tentu saja akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Maka dari itu pemimpin melakukan peran untuk menciptakan suasana yang menyenangkan rasa tidak nyaman tersebut.
Jika pemimpin itu sendiri merasa atau menunjukkan rasa tidak nyamannya kepada rekan satu tim nya, maka tim itu sendiri pun tidak akan bisa bergerak menuju kesuksesan.
Pemimpin yang patut diteladani menurut saya salah satunya adalah mantan kapten dari klub sepak bola Liverpool yaitu Steven Gerrard. Steve G merupakan sosok pemain yang melegenda dari awal ia berkarir hampir selama 11 tahun.
Awal debut Steve G di klub Liverpool pada usia 18 tahun saat melawan Blackburn Rovers pada 29 November 1998. Pada saat itu juga ia menjadi penguasa lini tengah bagi klub Liverpool. Usai mengamankan trofi Piala FA dengan menundukkan Worthington, Gerrard menjadi satu sosok pencetak gol saat Liverpool meraih trofi Piala UEFA dengan melibas Alaves dengan skor 5-4.
Permainan Gerrard yang selalu melakukan penetrasi dari tengah lapangan menusuk kebagian tengah pertahanan lawan selalu menjadi mimpi buruk untuk lawan Liverpool. Bukan hanya itu saja, Gerrard juga memiliki tendangan keras yang siap menerobos gawang lawan.
Momen yang tidak pernah saya lupakan adalah pada saat Final Champion. Liverpool mampu bangkit dari ketertinggalan 3-0. Saat itu Gerrard memecah kebuntuan Liverpool dengan sundulan kearah kanan gawang lawan menjadi 3-1. Sejak saat itu juga Liverpool mampu membalikkan keadaan menjadi 6-5 untuk kemenangan Liverpool.
Gerrard membawa kemenangan Champion League untuk tim Liverpool. Banyak gelar yang sudah Liverpool raih selama Gerrard menjadi kapten antara lain adalah juara liga inggris pada tahun 2011-2012.

Gerrard dikenal sebagai kapten yang tak tergantikan didalam tim, bukan hanya mampu membantu tim dalam kesulitan tetapi juga membawa tim ke titik kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar