Rabu, 29 April 2015

Tugas 2 Softskill : Prinsip Berpegang Teguh

Prinsip berpegang teguh menurut saya merupakan suatu tujuan manusia untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Seorang teman saya pernah berkata kepada saya “prinsip saya tidak akan pernah mencintai seseorang yang sudah menjadi mantan pacar saya”. Perkataan teman saya tersebut merupakan suatu tujuannya agar ia tidak mengulangi kisah cintanya lagi bersama bekas pacarnya.

Jadi, prinsip berpegang teguh tidak lain dan tidak bukan adalah suatu sugesti yang dibuat oleh seorang manusia untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Berbicara soal prinsip, saya memiliki banyak prinsip dalam hidup ini. Salah satunya adalah saya tidak akan pernah mau mencoba untuk merokok, saya juga tidak mau untuk mencoba mabuk-mabukan.

Menurut saya prinsip terbagi menjadi 2, yaitu prinsip vertical (kepada tuhan) dan prinsip horizontal (masyarakat). Prinsip vertical merupakan prinsip seorang manusa kepada tuhannya. Contohnya adalah seorang manusia yang memegang teguh agamanya tidak akan pernah tergoda untuk melakukan larangan-larangan tuhan.

Prinsip horizontal merupakan prinsip yang dibuat seorang manusia untuk menjalani kehidupannya di dunia. Contohnya adalah seseorang yang memiliki kedudukan yang tinggi di suatu perusahaan luar negerinya. Tetapi ia tetap peduli dengan Negara dimana ia dilahirkan. Itu merupakan suatu prinsip pengabdian yang ia miliki terhadap Negara nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar